Cobaan Hidup Berat Menunjukkan Bahwa Kasih Sayang Allah Sangatlah Dekat

akucintaislami.com - Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, yakinkan bahwa allah selalu ada di setiap langkah yang kita lalui. dan bila saat mengalami musibah atau saat ditimpa suatu permasalahan itu adalah sesuatu yang wajar, karena hal itu bukti bahwa tanpa Allah kamu adalah makhluq yang sangat lemah.

Dan ketahuilah, ujian atau cobaan hidup yang semakin berat sebenarnya adalah bukti bahwa kasih sayang Allah sangatlah dekat denganmu.

Karena siappun seorang hamba yang memang Allah sayangi dengan sangat, maka tentu Dia akan mengujinya dengan sangat pula. Maka bersabarlah bila saat ini cobaan-Nya tak henti-hentinya menimpamu. Jangan menyesali kisah buruk yang Allah berikan kepadamu, karena hal itu adalah jalan agar kamu semakin mendekat pada-Nya.

Maka, ketika hal buruk menimpamu jangan keburu menggerutu, karena sebenarnya hal itu kode agar kamu berserah diri dengan penuh keikhlasan hati pada-Nya. Dan seberat apapun cobaan yang Allah timpakan kepadamu, jangan khawatir kamu tak dapat melewatinya ataupun menyelesaikannya.

Karena selagi kamu mampu berprasangka baik pada-Nya, maka tentu Allah akan memudahkamu dalam mencari jalan untuk mengatasinya. Percayalah kamu tidak sendirian, karena Allah tidak pernah sedetikpun meninggalkanmu.

Dan dengan kamu berpikiran seperti ini, maka tentu sesulit dan seberat apapun cobaan yang datang padamu tidak akan pernah membuatmu lupa bahwa cobaan itu hanyalah sementara. Sadarlah bahwa Allah begitu mencintaimu, sebab itulah mengapa Dia mengujimu dengan berbagai cobaan.

Dan bila saat ini cobaan yang menimpamu sangatlah berat, mungkin Allah tahu bahwa dengan inilah dirimu akan benar-benar merasa bahwa telah di uji.  Maka sederhananya, bila cobaan Allah begitu berat menimpamu, hal itu hanya suatu bukti bahwa Allah hanya ingin tahu seberapa besar rasa cintamu pada-Nya, dan sesebrapa setia hatimu saat seisi duniapun seakan-akan tak lagi berpiha padamu.

loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: