Inilah 10 Golongan Manusia Yang Terusir di Padang Mahsyar

akucintaislami.com - Mahsyar atau Padang Mahsyar ialah sebuah tanah berpasir putih sangat luas dan datar dimana tak terlihat dataran tinggi dan rendah. Di padang mahsyar inilah semua manusia akan dikumpulkan untuk dihitung segala amal perbuatannya selama hidup di dunia. Setiap manusia yang dikumpulkan tersebut akan diiringi oleh dua malaikat yang satu sebagai pengirinya dan satunya lagi sebagai saksi atas segala perbuatannya di dunia.

Pengumpulan manusia di padang mahsyar ini sesuai dengan firman Allah yang berbunyi:

وَيَوْمَ نَحْشُرُ مِنْ كُلِّ أُمَّةٍ فَوْجًا مِمَّنْ يُكَذِّبُ بِآيَاتِنَا فَهُمْ يُوزَعُونَ

Dan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami mengumpulkan dari setiap umat, segolongan orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, lalu mereka dibagi-bagi (dalam kelompok-kelompok). (QS. An-Naml:83)

Setelah dikumpulkan, ternyata ada beberapa golongan manusia yang ditolak kehadirannya di padang mahsyar sehingga mereka harus diusir oleh Allah (semoga kita tidak masuk dalam orang-orang yang diusir tersebut) dan kelak diseret manusia-manusia itu ke dalam neraka. Dan berikut merupakan 10 golongan orang yang kelak akan diusir dari Padang Mahsyar :

1. Golongan manusia yang sukanya mengadu domba. Ketika diusir dari padang mahsyar itu wujud mereka berupa kera. Oleh sebab itu, janganlah suka mengadu domba apalagi terhadap sesama muslim.

2. Golongan manusia yang suka mengkonsumsi makanan haram. Ketika diusir wujud mereka berupa khinzir. Maka jauhilah segala makanan yang diharamkan oleh Allah seperti daging babi, khamr, atau bangkai.

3. Golongan manusia yang suka berdusta atau bersilah lidah. Kelak di Padang Mahsyar mereka akan dalam keadaan berupa kaki terbalik kakinya diatas dan kepalanya dibawah.

4. Golongan manusia yang sukanya ria dan sombong. Mereka tersebut ditolak dalam keadaan bisu dan tidak punya akal.

5. Golongan manusia yang antara lidah dan perilaku berlainan. Kelak di Padang Mahsyar mereka akan berwujud manusia yang mengunyah lidahnya sendiri serta lidahnya itu menjulur sampai ke dadanya. Tak hanya itu, dari mulutnya juga keluar nanah yang bau dan menjijikan.

6. Golongan manusia yang mendukung kepemimpinan orang yang tidak jujur. Di Padang Mahsyar kelak mereka akan diusir dari padang mahsyar dalam keadaan tubuhnya disalib di pohon kurma dari neraka.

7. Golongan orang yang senangnya menganggu ketentraman hidup orang lain. Mereka kelak akan diusir dari padang mahsyar dalam keadaan tangan dan kakinya terpotong.

8. Golongan yang curang dalam menetapkan hukum. Di padang mahsyar kelak mereka akan diusir dalam keadaan kedua matanya buta. Makanya jika anda sebagai penegak hukum seperti hakim, jaksa, polisi dan sebagainya seharusnya bersikaplah seadil-adilnya.

9. Golongan orang yang ketika di dunianya senang melepaskan nafsu syahwatnya dan menolak melakukan beberapa perkara wajib seperti zakat, solat, puasa dan tidak menjalankan kerja dakwah. Kelak di padang mahsyar mereka akan diusir dalam keadaan tubuhnya busuk melebihi bau bangkai.

10. Golongan manusia yang syirik kepada Allah. Kelak di padang mahsyar mereka akan dikumpulkan dalam keadaan memakai pakaian besi yang panas.

Sumber : Masjidku,id
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: