Subhanallah, Inilah Keajaiban Air Hujan Menurut Al-Qur'an


akucintaislami.com - Dalam kitab suci Al-Qur’an sudah dijelaskan tentang sifat air dan fungsinya, salah satunya adalah Al-Ma’ul Mumthir atau yang biasa disebut air hujan. Air hujan, secara ilmiah adalah hasil penguapan air laut yang membentuk segumpal awan mendung, oleh karena itu air hujan merupakan air yang sangat jernih. 

Saat air hujan turun ke bumi secara otomatis air hujan akan membersihkan udara karena kemampuannya mengisap material-material seperti gas dan zat-zat logam lainnya. Menurut para ilmuan, di sela proses itu air hujan tercampur dengan zat kimia dan garam yang mengandung material padat sehingga mengubah rasanya menjadi sedikit asam dan asin. 

Dalam kitab suci Al-Quran, telah dijelaskan bahwa air hujan adalah tetesan-tetesan air hasil penyulingan yang dibuat oleh Allah SWT atau yang disebut dengan Al-Ma’ul Mumthir. Air hujan dipercaya mampu mengangkat segala kotoran yang terdapat pada kulit tubuh manusia yang jauh lebih baik daripada air biasa.

Air hujan dinilai sangat steril dari berbagai macam virus dan bakteri sesuai dengan karakter air hujan yang sangat baik. Hal tersebut telah dijelaskan pada hakekat keistimewaan air hujan dalam firman Allah yang berbunyi: “Kami turunkan dari langit air yang sangat bersih.” Dalam kitab suci Al-Quran juga dijelaskan bahwa sifat air hujan yang turun dari langit mampu untuk menyucikan diri manusia, serta mampu untuk menghilangkan segala gangguan-gangguan setan dan dapat digunakan sebagai sumber energi alami bagi tubuh manusia.

Sumber: babe.news
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: