Masya Allah, Kalimat Zikir Ini Melebihi Berat 7 Lapis Bumi dan Langit.


akucintaislami.com - Manusia makhluk yang amat lemah dan juga kecil, tentu amat susah membayangkan gimana beratnya 7 lapis bumi. volume ini hendak terus menjadi berat bila ditambah dengan 7 lapis langit yang materinya tidak dikenal secara tentu.

tetapi ketahui kah kamu bila jumlah ini tidak lebih berat bila dibanding dengan dari kalimat dzikir berikut ini? dzikir menggambarkan amalan seseorang hamba yang dicoba buat mengingat allah.

jumlah terdapat begitu banyak dan juga mempunyai keistimewaan tertentu. serupa kalimat dzikir berikut, dimana bila kalimat ini ditimbang beratnya melebihi berat 7 lapis langit dan juga 7 lapis bumi. penasaran dengan kalimat dzikir yang diartikan?

dzikir menggambarkan kalimat - kalimat yang dilafadzkan seseorang muslim bagaikan salah satu wujud ibadah dengan trik mengingat allah. terdapat banyak kalimat dzikir yang dapat dilafadzkan antara lain tasbih, tahmid takbir dan juga masih banyak lagi kalimat yang lain.

tiap - tiap kalimat tasbih ini mempunyai keistimewaan tertentu. semisal kalimat dzikir yang beratnya melebihi 7 lapis langit dan juga 7 lapis bumi. amat istimewa bukan? " kalimat dzikir tersebut merupakan laa ilaha illallah yang maksudnya tiada tuhan tidak hanya allah. nabi musa ‘alahis salam mengatakan kepada rabbnya, “ya allah, ajarkanlah kepadaku tentang suatu buat berdzikir kepada - mu? ” allah ta’ala juga menanggapi, “ucapkanlah laa ilaha illallah. ”
dalam riwayat yang di informasikan oleh imam an - nasa’i ini, nabi musa as meminta kepada allah ta’ala selepas memperoleh ajaran tentang kalimat dzikir yang mulia itu. pinta nabi musa as, “ya allah, tiap kali mengucapkan dzikir ini, berikanlah saya pahala yang istimewa. ”

sebagaimana disebutkan dalam hadist qudsi dari abu sa’id al - khudri, allah ta’ala berkata dalam firman - nya “wahai musa, seandainya 7 lapis bumi beserta isinya digabungkan dengan 7 lapis langit dengan segala semestanya dan juga diletakkan di sebelah timbangan kalimat laa ilaha illallah, tentu kalimat itu lebih berat, melebihi seluruh itu. ”

masya allah, begitu besarnya keutamaan kalimat dzikir ini, sampai - sampai beratnya melebihi 7 lapis langit dan juga bumi. sementara itu bagi kita sepanjang ini, bumi beserta isinya aja sudah sedemikian berat. tetapi tampaknya, kalimat yang gampang diucapkan ini mempunyai keutamaan dibandingkan perihal itu.

tetapi benar dalilnya, kalimat tidak seluruh sanggup mengucapkan kalimat laa ilaha illallah ini. cuma manusia opsi allah aja yang dengan ikhlas mengucapkan kalimat ini.

untuk mereka yang tidak beriman kepada allah, hingga kalimat laa ilaha illallah merupakan perihal mustahil yang dapat terucap. karna kalimat ini jadi persyaratan absolut kala seorang yakin kepada islam. kalimat yang disebutkan dalam hadits lain, bila diucapkan dengan ikhlas, setelah itu pelakunya mati, hingga dia berhak atas surga - nya allah ta’ala. wallahu alam

( sumber : http: //www. infoyunik. com/ )
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: