Subhanallah, 5 Benda ini Diklaim Datang Dari Surga. Apa Saja?


akucintaislami.com - Surga jadi tempat terindah yang hendak dihuni tiap orang yang beriman. konon di dalam surga terdapat sesuatu kenikmatan yang tidak sempat terbayangkan sebelumnya. kalangan muslimin silih berlomba - lomba buat dapat mencapai surga dengan melaksanakan amal ibadah yang diperintahkan oleh allah subhanahu wa taala.

sepanjang masih berposisi di dunia, surga benar jadi teka - teki illahi. tetapi rasulullah shallallahu alaihi wasallam sempat menggambarkan gimana indahnya surga. terdapat istana yang tidak sempat terbayangkan sebelumnya, bidadari yang cantiknya tiada tara, buah - buahan yang dapat dipetik kapan aja, sungai susu yang mengalir dibawahnya, dan batuan indah yang lain.

tetapi mengerti kah kamu kalau nyatanya terdapat 5 barang dari surga yang keberadaannya hingga ke bumi kita? salah satu antara lain terlebih lagi ditemui di negeri kita indonesia. apa aja 5 barang tersebut? berikut ulasannya.

1. hajar aswad

hajar aswad (arab: حجر أسود) menggambarkan suatu batu yang diyakini oleh umat islam berasal dari surga, dan juga yang kesatu kali menciptakannya merupakan nabi ismail dan juga yang meletakkannya merupakan nabi ibrahim. dulu ketika batu ini mempunyai cahaya yang cerah dan juga mampu menerangi segala jazirah arab. tetapi terus menjadi lama sinarnya terus menjadi meredup dan juga sampai kesimpulannya saat ini bercorak gelap. batu ini mempunyai aroma yang unik dan juga ini menggambarkan aroma wangi alamiah yang dimilikinya sejak dini keberadaannya

hajar aswad tentu sudah tidak asing lagi di kuping umat islam. bersumber pada hadist, hajar aswad dibawa langsung oleh malaikat jibril as dan juga diserahkan kepada nabi ismail as dan juga ibrahim as sewaktu membangun kabbah.

dari abdullah bin amru mengatakan, " malaikat jibril telah bawa hajar aswad dari surga kemudian meletakkannya di tempat yang kalian amati saat ini ini. kalian senantiasa hendak berposisi dalam kebaikan sepanjang hajar aswad itu terdapat. nikmatilah batu itu sepanjang kalian masih sanggup menikmatinya. karna hendak datang dikala di mana jibril tiba berulang buat bawa batu tersebut ke tempat semula. (hr al - azraqy).

rasulullah saw bersabda “hajar aswad turun dari surga, batu tersebut begitu putih, lebih putih dari pada susu. dosa manusialah yang membikin batu tersebut jadi hitam”. (h. r. tirmidzi 877).

“hajar aswad merupakan batu dari surga. batu tersebut lebih putih dari salju. dosa orang - orang musyriklah yang buatnya jadi gelap. ” (hr. ahmad 1: 307)


2. batu maqam nabi ibrahim

batu ini terletak disisi kabah. dahulunya jadi pijakan nabi ibrahim kala membangun kabbah. menariknya batu ini seperti katrol yang menolong pembangunan gedung bertingkat pada masa saat ini. kala nabi ibrahim butuh meletakkan batu - batuan dan juga tanah pada tempat yang besar dari kabah hingga nabi cuma cukup berdiri diatas batu maqam tersebut, sampai - sampai batu tersebut
megangkat nabi ke atas, dan juga kala tuntas hingga dia turun pula dengan sendirinya ke dasar sampai mendekati nabi ismail yang berposisi di dasar buat mengambil batu - batuan bangunan.

pada batu tersebut masih nampak sisa kedua telapak kaki nabi ibrahim. dahulunya batu ini memancarkan sinar putih serupa hajar aswad, tetapi allah telah memadamkan cahayanya karna seandainya sinar tersebut masih terdapat, digabungkan dengan sinar batu hajar aswad hingga hendak menerangi segala penggalan yang terdapat di antara ufuk timur dan juga ufuk barat.

terpaut hajar aswad dan juga maqam ibrahim ini rasulullah sempat bersabda, " rukun (hajar aswad) dan juga maqam ibrahim merupakan 2 batu akik yang diturunkan dari surga yang telah allah redupkan sinarnya, bahwa seandainya tidak demikian tentu sinarnya hendak menyinari segala penjuru dunia dari timur hingga ke barat ".

3. kayu gaharu

kayu gaharu pula dipercaya jadi barang yang berasal dari surga. di indonesia, kayu gaharu banyak ditemui di merauke papua, di borneo kalimantan, sulawesi dan juga di sebagaian daerah sumatra.

kayu gaharu benar telah membongkar rekor bagaikan kayu termahal di dunia. kayu gaharu yang memiliki gupal dapat dihargai sampai puluhan juta rupiah per kilonya. produk bahan dari kayu gaharu, dapat berbentuk dupa, gelang, kalung dan juga tasbih gaharu.

tumbuhan dan juga kayu gaharu jadi tenar dan juga mahal lantaran memiliki resin yang berbau harum dan juga banyak dipakai dalam industri kosmetika ataupun obat - obatan modern.

kayu gaharu jadi salah satu komoditas ekspor andalan indonesia. sayangnya, mahalnya harga kayu gaharu berefek pada terus menjadi langkanya tumbuhan ini. gimana tidak mahal, asalnya aja dari tempat terindah di alam semesta.

dari abu hurairah radliyalahu ‘anhu, kalau rosulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda : “golongan penunggu surga yang kesatu kali masuk surga merupakan berupa rupa bulan pada malam bulan purnama, … (hingga perkataan dia) …, nyala perdupaan mereka merupakan gaharu, imam abul yaman mengatakan, artinya merupakan kayu gaharu. (hr. imam bukhori).

4. daun tin

dikala nabi adam as memakan buah khuldi, hingga mendadak itu pula terlepaslah baju nabi adam tanpa sehelai benang juga di badan dia, setelah itu nabi adam juga mengambil dedaunan yang terdapat di surga buat menutupi badannya karna malu, tetapi dedaunan tersebut malah menghindar dari dia, tetapi terdapat satu dedaunan yang terasa iba kepada nabi adam ialah daun - daun tumbuhan tin, karna daun tin tidak mampu memandang keadaan nabi adam pada dikala itu. inilah daun - daunan yang amat berjasa untuk nabi adam sampai - sampai daun tin ini allah bagikan kelebihan padanya berbentuk buah yang manis tanpa berbiji.

5. cincin nabi sulaiman


wahab bin munabih berkata kalau cincin nabi sulaiman diketahui dengan nama " cincin taat nabi sulaiman " yang diciptakan allah dari sinar yang bersinar amat cerah yang cahayanya mengalahkan tiap sinar berasal dari langit yang mempunyai 4 sisi diantara sisinya tertulis kata :

pada sisi kesatu tertulis " laa ilaha ilallah wahdahu laa syarikalahu muhammadan abduhu wa rasuluhu " maksudnya : tidak terdapat tuhan tidak hanya allah tidak terdapat sekutu menurutnya, muhammad merupakan hamba dan juga rasulnya.

pada sisi kedua tertulis " allahumma malikal mulki tutil mulka man tasya wa tanziul mulka man tasya wa tuizu man tasya wa tuzilu man tasya " wahai allah raja yang mempunyai kerajaan, engkau bagikan kekuasaan kepada yang engkau kehendaki dan juga engkau hinakan orang yang engkau kehendaki "

pada sisi ketiga tertulis " kullu syaiin haalikun illallah " maksudnya : seluruh suatu hendak musnah kecuali allah.

dan juga pada sisi keempat tertulis " tabarokta ilahi laa syariika laka " maksudnya : maha suci engkau wahai tuahanku yang tidak terdapat sekutu bagimu.

cincin tersebut mempunyai sinar yang bersinar yang apabila dipakai hingga hendak berkumpul para jin, manusia, burung, angin, setan dan juga awan. di mana angin bagaikan kendaraannya, manusia dan juga jin bagaikan bala tentaranya, burung bagaikan pembantu dan juga sahabat bicaranya , fauna buas bagaikan pekerjanya, dan juga para malaikat bagaikan utusannya.

dia sempat berdoa kepada allah memohon kerajaan yang tidak sempat terdapat yang menyerupai setelahnya. sebagaimana firman allah swt : “ia (sulaiman) mengatakan: “ ya tuhanku, ampunilah saya dan juga anugrahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dipunyai oleh seseorang juapun sesudahku, sebetulnya engkaulah yang maha pemberi ” (q. s shaad : 35)

subhanallah, demikianlah 5 barang yang berasal dari surga, mudah - mudahan informasi ini berguna buat pembaca seluruhnya.
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: