Kisah Mengharukan Seekor Kadal Yang Terjepit Selama 10 Tahun di Jepang


akucintaislami.com - Assalamu alaikum warohmatullah wabarokatuuh,,

Saudara-saudariku,,
Berikut saya nukilkan sebuah kisah yang sungguh menakjubkan. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita semua akan betapa maha kuasanya Allah Sang Maha Pencipta.
----------------------------------------------------------------------------

Kisah yang sangat menyentuh hati. Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang. Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok.

Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku. Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun?
Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal. Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu!

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan hidup. Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor kadal lain muncul dengan makanan di mulutnya ….
Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan dan membawakan makanan untuk kadal yang terperangkap itu selama 10 tahun.
Subhanallah!!

Sungguh ini sebuah fenomena yang menakjubkan. Sungguh Rahman dan Rahiimnya Zat Sang Maha Pencipta, betapa hewan seperti kadal bisa memiliki rasa cinta dan kepedulian begitu besar terhadap sesamanya yang benar-benar memerlukan pertolongan.

Saudara-saudariku,,,,
Sungguh fenomena-fenomena yang terjadi di alam ini adalah merupakan pelajaran dan tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang yang berpikir. Sebagaimana firman Allah:

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir"
(QS. Al-Baqarah :164)

"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allahlah yang memberi rizkinya." (Huud : 6)

Subahanallah...Allahu Akbar....!!!
Semoga bermanfaat,,,,
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: