Dilempari Uang Segepok Oleh Mantan Istrinya Di Depan Umum, Pria Ini Bukannya Marah, Malah Tersenyum Senang! Ternyata Ini Alasannya..


akucintaislami.com - Jason dan Dewi adalah pasangan yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda. Dewi adalah anak seorang pengusaha kaya, sedangkan Jason hanyalah seorang pegawai negeri. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang hubungan asmara mereka.

Setelah berpacaran beberpa waktu, Jason dan Dewi pun memutuskan untuk menikah. Orang tua Dewi menginginkan pesta yang mewah. Mereka minta agar Jason menyiapkan 18 buah mobil mewah untuk arak-arakan, menyewa hotel bintang empat, serta memberikan cincin berlian bermata besar. Namun demikian, uang tabungan Jason saja tidaklah cukup. Akhirnya, orang tua Jason memberikan seluruh uang pensiunan mereka beserta uang hasil pinjaman sebanyak 20 juta demi melangsungkan pernikahan tersebut.

Setelah menikah, mereka tinggal di rumah orang tua Jason. Setiap kali Dewi menanyakan kapan mereka bisa punya rumah sendiri, Jason selalu menjawab bahwa uangnya belum cukup. Jason meminta Dewi untuk hidup hemat dan mencari sebuah pekerjaan.  Akan tetapi, Dewi sejak kecil tidak pernah bekerja sehingga ia tak tahu harus berbuat apa. Lambat laun, Dewi dan Jason jadi semakin sering bertengkar karena uang hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Setelah beberapa tahun bercerai, orang tua Jason mengenalkan seorang gadis desa yang bernama Rita kepada Jason. Rita tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Dewi. Ia tidak cantik, suaranya kasar dan gayanya sangatlah kedesaan.

Dibawah paksaan kedua orang tuanya, Jason akhirnya menyetujui untuk menjalin hubungan dengan Rita meskipun tidak suka. Ketika tahu Jason menerimanya, Rita segera membawa barang-barangnya di desa dan pindah ke kota untuk bekerja.

Jason tidak mempedulikan Rita sama sekali, ia bahkan tidak mencarikan tempat tinggal untuknya. Demi menghemat uang, Rita memutuskan untuk tinggal di kolong jembatan. Ketika orang tua Jason tahu, mereka segera menjemput Rita dan memberikan tumpangan sementara baginya.

Rita adalah gadis yang rajin. Setiap hari ia bangun pagi dan menyiapkan makanan bagi semua orang. Ia juga membereskan semua pekerjaan rumah sebelum berangkat bekerja.

Namun demikian, Jason tetap memperlakukannya dengan dingin, hingga suatu ketika Rita yang baru saja pulang dari kerja menemukan ibu Jason tergeletak karena jatuh di dapur.

Rita segera melarikannya ke rumah sakit dan merawatnya dengan telaten. Karena hal ini, Jason akhirnya tersentuh dengan ketulusan hati Rita dan memutuskan untuk menikahinya.

Hari berganti hari, Jason semakin yakin dengan keputusannya menikahi Rita. Ia bersyukur memiliki seorang istri yang rajin, telaten, dan juga berbakti terhadap orang tuanya.

Enam tahun kemudian, Jason menerima telepon dari Dewi yang memaksa untuk bertemu. Awalnya Jason menolak, namun Dewi mengancam akan mendatangi rumahnya hingga akhirnya Jason menyetujui.

Hari itu Jason datang bersama dengan Rita. Dewi kaget dan marah, namun ia berusaha menutupi perasaannya. Dewi kemudian memesan beberapa kaleng bir dan menegak semuanya hingga habis. Tak lama kemudian, Dewi mulai mabuk dan meceritakan betapa hebat dirinya sekarang, ia adalah wanita yang mandiri dan dapat menghasilkan uang sendiri.

Dewi bahkan minta agar Jason menceraikan istrinya dan kembali padanya! Jason menolak kemudian pergi ke kasir untuk membayar semua pesanan. Tak disangka, Dewi datang dari belakang dan melempari Jason dengan segepok uang sambil menangis dan berkata,"Aku punya banyak uang! Mengapa kamu tidak mencintaiku?! Mengapa kamu malah pilih wanita jelek ini?! Aku bisa beri semua yang kamu mau!"

Jason diam sesaat, kemudian tersenyum. Ia menggandeng tangan Rita sambil berkata,"Benar Dewi, kamu cantik dan kaya.

Terima kasih kamu telah bersikeras menceraikanku waktu itu, sehingga aku bisa bertemu dengan istri terbaik di dunia." Jason menatap Rita yang kemudian dibalas dengan senyuman oleh Rita.

Mereka keluar dari restoran meninggalkan Dewi dengan langkah ringan dan senyum diwajah.

Sumber : Bomb | Cerpen.co.id
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: