Bagi Pasangan Suami Istri inilah Resep Mesra Ala Rasulullah SAW..


akucintaislami.com - Jujur saja, pasangan suami istri mana sih yang tak ingin terlihat mesra? Apalagi jika pernikahan dilandasi dengan rasa cinta yang sesungguhnya. Inilah resep mesra ala Rasulullah SAW yang patut ditiru dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari. Rumah tangga harmonis yang sakinah, mawadah, dan warohmah akan menjadi milik Anda. Ini Dia Resep Mesra Ala Rasulullah SAW
Hampir semua umat Muslim pasti tahu bahwa Nabi Muhammad SAW hidup dengan sangat mesra bersama istri-istrinya. Bahkan, bisa dibilang kemesraan suami istri yang mereka contohkan sangat ideal. Berikut ini merupakan pernyataan beliau yang patut dicontoh dan bisa membuat sang istri tersenyum seharian penuh:

1. Suami rela menyuapi sang istri
Salah satu cerita kemesraan suami istri adalah menyuapi pasangan, hal ini tak luput juga dari hidup Nabi Muhammad SAW. Dalam HR Bukhori tertulis bahwa Nabi Muhammad bersabda saat seorang suami memberi nafkah, maka hal tersebut tergolong dalam sedekah. Sedekah ini termasuk juga sendokan nasi yang masuk ke mulut sang istri dengan cara disuapi.

2. Suami membelai istri
Istri mana sih, yang tidak suka dibelai secara lembut oleh sang suami? HR Ahmad menuliskan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengelilingi istri dan sahabat-sahabatnya lalu membelai mereka satu per satu. Setelah beliau membelai sang istri, beliau pun menghabiskan malam bersamanya.

3. Suami mau membukakan pintu bagi sang istri
Di zaman sekarang ini, wanita pasti melihat pria yang rela membukakan pintu rumah dan kendaraan sebagai seorang gentle man. Ternyata hal ini juga dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, buktinya bisa dilihat dalam HR Bukhari. Anas menyatakan saat mereka pergi ke Madinah, terlihat Nabi Muhammad SAW memberikan tempat duduk yang empuk bagi istrinya Shafiyyah. Yang lebih romantis lagi, beliau duduk di samping unta sembari menegakkan lutut dan Shafiyyah pun meletakkan kaki di atas lutut Muhammad. Hal ini dilakukan agar Shafiyyah bisa menaiki unta dengan mudah, sama seperti seorang wanita yang dipersilahkan untuk masuk kendaraan dengan lebih mudah.

4. Suami mau minum bergantian dari tempat yang sama dengan sang istri
Aisyah Ra yang merupakan istri Muhammad lainnya pernah berkata bahwa saat ia datang bulan, Nabi Muhammad SAW mengambil gelas bekas ia minum. Dengan lembut beliau menghirup isinya, lalu meletakkan mulut beliau di bagian mulut Aisyah Ra yang pernah menempel sebelumnya. Tentu hal ini bisa menunjukkan kasih sayang suami karena terlihat bahwa suami ingin bersatu dengan istri.

5. Suami mau menemani sekaligus melayani istri yang sakit
Istri Anda sedang jatuh sakit? Sediakan waktu luang untuk menemaninya, bertanya apa yang ia ingin makan atau minum, lalu hiburlah dia. Aisyah Ra lagi-lagi meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW ini merupakan sosok sangat lembut, saat seorang istrinya mengaduh kesakitan, beliau akan segera datang lalu melayani sang istri yang sakit. Perlu diketahui bahwa hal ini merupakan salah satu tips mesra suami istri karena sang istri akan merasa suaminya sudah membuat pengorbanan dengan memprrioritaskan istri.

6. Suami mau bercanda gurau dengan sang istri
Apalah artinya suatu hubungan tanpa tawa dan senda gurau yang membuat seluruh bagian tubuh rileks? Bahkan Aisyah dan Saudah pernah saling mengoleskan makanan di wajah satu sama lain. Zaid juga menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW sering bersenda gurau dengan sang istri.
Ingin rumah tangga Anda lebih kuat lagi dengan kemesraan? Tirulah resep mesra ala Rasulullah SAW ini.(kumpulanmisteri.com)
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: