Astaghfirullah, Ternyata 4 Tanda-Tanda Kiamat Ini Telah Terjadi Di Indonesia


akucintaislami.com - Tak seorangpun dapat mengetahui secara pasti kapan datangnya kiamat. Namun, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah mensabdakan tanda-tanda kiamat dalam banyak hadits. Seperti yang kita ketahui bahwa yang namanya kiamat tidak ada satu orangpun mengetahui kapan terjadi termsauk seorang Nabipun, cuma Nabi Muhammad SAW sudah emmberikan ciri ciri terjadi nya kiamat,  Salah satu tanda kiamat yang terkait dengan peristiwa di Masjid, terjadi di Indonesia, baru-baru ini.

Terjadinya hari kiamat akan didahului oleh beberapa pertanda yang menyertainya. Beberapa pertanda itu sebenarnya telah muncul sejak diutusnya Muhammad bin Abdullah sebagai nabi terakhir bagi umat Islam. Hingga saat ini, satu persatu tanda-tanda kiamat telah terjadi sebagaimana yang telah disabdakan oleh Rasulullah saw. sejak ribuan tahun yang lalu. Berikut merupakan beberapa tanda akan datangnya kiamat, selain pertanda lainnya yang saat ini telah terjadi di Indonesia.

1. Meluasnya riba

Perkara riba sebenarnya bukanlah fenomena baru di Indonesia. Hampir semua lapisan masyarakat melakukan hal ini dalam berbagai transaksinya, seperti kredit motor, cicilan KPR, hingga pinjam meminjam uang. Hal ini sesuai perkataan Rasulullah bahwasannya di akhir zaman manusia tidak akan peduli lagi dengan status halal atau haramnya harta yang ia dapatkan.

2. Munculnya nabi-nabi palsu

Tercatat di Indonesia telah terjadi 10 kali peristiwa munculnya orang-orang yang mengkalim dirinya sebagai nabi. Salah satu yang paling fenomenal ialah pengakuan Ahmad Musadeq dengan aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang menyatakan bahwa salat 5 waktu bukan lagi kewajiban bagi seorang muslim.

3. Pasar semakin berdekatan

Pasar merupakan tempat seseorang melakukan transaksi jual beli. Dalam hal ini, minimarket juga dapat dikategorikan sebagai pasar. Saat ini keberadaan minimarket sangat mudah dijumpai. Bahkan, dalam radius 1 kilometer kita dapat menemukan lebih dari 2 minimarket yang berdiri saling bersebelahan

4. Fenomena musik

Dalam sebuah hadis Bukhari disebutkan bahwa menjelang hari kiamat musik akan banyak disukai oleh manusia. Bahkan, mereka menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang lumrah. Hal ini juga sesuai sabda Rasulullah bahwasannya menjelang hari kiamat sebagian umat Islam akan menghalalkan zina, kain sutra, minuman keras, dan alat-alat musik.
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: