Anda Pasti Terkejut! Ini Keajaiban Tulang Sulbi (Tulang Ekor) Manusia


akucintaislami.com - Ekor tidak hanya dimiliki oleh bangsa binatang saja, tetapi manusia juga memilikinya, lebih tepatnya manusia memiliki tulang sulbi atau tulang ekor. Tulang sulbi atau dengan bahasa Inggrisnya adalah Coccyx ini adalah bagian tulang dari tubuh manusia. Terletak pada bagian terbawah dari tulang belakang.  Tulang sulbi ini adalah tulang yang pertama kali ketika manusia diciptakan oleh Allah. Dari tulang inilah nantinya manusia dibangunkan pada hari akhir. Hebatnya lagi tulang sulbi ini tak akan hancur dimakan tanah.
.
Tulang sulbi sering disebutkan dalam hadits yaitu, dari Abu Hurairah Nabi bersabda, "Sesungguhnya bagian tubuh manusia akan rusak, kecuali 'tulang sulbi', dari tulang ini pertama kali manusia diciptakan, dan dari tulang ini manusia dibangunkan dari kematian di hari
akhir" (HR. Bukhari, Nasa'i, Abu Dawud, Ibnu Majah).
.
Begitu besar kuasa Allah. Hingga suatu saat ada seorang dokter yang berama Dr. Othman Al-Djilani dan syaikh Abdul Majid melakukan sebuah eksperimen terhadap tulang sulbi ini. Pada bulan Ramadhan 1423 atau sama dengan 2002 di tahun Masehi di Yaman. Mereka berdua memanggang tulang punggung berikut juga dengan tulang sulbi. Dengan gas selama 10 menit hingga sampai benar-benar terbakar (tulang-tulang berubah menjadi merah kemudian menghitam). Kemudian mereka berdua meletakkan potongan-potongan yang telah gosong itu pada kotak steril. Kemudian kotak steril itu mereka bawa ke labolatorium analisa terkenal di Sanaa, Yaman.
.
Dr. Al Olaki, juga merupakan seorang professor di bidang histologi dan pathologi di Sanaa University, di Yaman. Ia menganalisa hasil potongan-potongan tulang tersebut dan menemukan bahwa sel-sel pada jaringan tulang sulbi (coccyx) dapat bertahan terhadap pembakaran. Dari eksperimen tersebut ditemukan bahwa ternyata hanya sel-sel otot, sumsum, dan jaringan lemak saja yang terbakar. Sementara sel-sel tulang sulbi tidak terpengaruh.
.
Dari percobaan tersebut telah membuktikan bahwa, hadits itu benar. Tulang sulbi akan tetap sama. Tak dimakan tanah, tak hancur terbakar, tahan pada kondisi apapun.
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: