Punya Bayi? Segera Lakukan Ini Padanya


akucintaislami.com - Saat bayi dilahirkan, sebagai seorang Muslim, ayah harus cepat-cepat menggaungkan adzan ke telinga kanannya dengan suara yang pelan.

Serta qomat di telinga kirinya. Maka jikalau sudah tujuh hari setelah melahirkan si bayi sunat dipotong setelah itu ditimbang dengan perak atau emas. Setelah rambut itu ditimbang, maka hasil dari timbangan itu disedakahkan kepada fakir atau miskin. 

Dan di hari ke tujuh si bayi diberi nama dengan nama yang bagus serta dibacakan do’a agar si bayi jauh dari segala penyakita dan godaan syetan Maka jikalau si anak akan diajarkan bicara, maka yang pertama harus diucapkan serta diajarkan pada anak ialah mengucapkan lapafz Allah, Allah dan Allah supaya latihan pertama si anak mengucapkan nama pencipta kita yaitu Allah SWT.

Dan jikalau si anak mau diberi susu maka harus diberi air susu yang keluar dari perempuan yang baik-baik, yang tidak pernah meninggalkan sholatnya.” Kelakuan yang baik pula perlu kita ajarkan pada anak kita, agar suatu saat nanti dia bisa bergaul sesuai syariat islam. Seperti, makan dengan tangan kanan.

Dan apabila anak kita sudah mencapai usia balig, maka segeralah anak diajarkan mengaji dengan guru yang bak ajarannya. 

Sumber: perhiasan
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: