Inilah 11 Tips dari Ayah Musa untuk Jadikan Musa yang Berumur 7 tahun, Sudah Hafal 30 juz Al Quran, dan Lebih dari 1.000 Hadits..


akucintaislami.com - Dikala menunggu di lapangan terbang soekarno hatta kemarin, berjumpa dengan abu musa. pertemuan yang tentu direncanakan allah. ngobrol dari jam 14. 30 - 16. 00, ana nyontek ilmu gimana dia menjadikan musa yang berusia 7 tahun itu sudah mutqin hafal 30 juz. informasi ekstra, musa sudah hafal ‘umdatul ahkam, arbain nawawi, arbain hadits ust abdul hakim bin amir abdat, dan juga telah tuntas durusul lughoh. saat ini lagi menghafal bulughul maram. seluruh program menghafalnya musa dicoba mandiri oleh abu musa di rumah aja!

1. pada awal mulanya musa kata dia pula susah menghafal sebagaimana lazimnya anak, tetapi dengan intensitas kesimpulannya hafal pula. kunci amat berarti merupakan murajaahnya alias mengulang - ulang hafalan. butuh dikenal pula abu musa tidak hafal seluruh itu, tetapi dapat menjadikan musa hafal dengan kokoh.

2. pergaulan dilindungi. dapat dikatakan musa kurang berteman dengan banyak anak, karna benar hasrat abinya buat melindungi hafalan. 3. tv jauh jauh dah. musa amat dilindungi jangan hingga nonton tv. fakta, cocok ana ngobrol dengan dia di ruang tunggu kebetulan cocok di depan tv dia memohon pindah. pindah ayo, akh. cemas musa nantinya amati tv, kata dia.

4. santapan dilindungi. sari kurma, madu dan juga propolis senantiasa dikasih kepada musa dan juga adik - adiknya. menghafal memerlukan banyak tenaga!

5. rutinitas setiap hari musa merupakan: pagi separuh jam saat sebelum subuh, tahajud jadi imam buat adik - adiknya. setelah itu subuh berjamaah di masjid. sehabis subuh murajaahnya hingga jam 9 pagi. musa kokoh murajaah 10 juz dalam satu hari secara teratur! antum berapa, hayoo..

6. jam 9 - 10 makan pagi dll.

7. jam 10 - dhuhur: tidur siang. tidur ini hukumnya harus buat musa.

8. habis dhuhur nambah hafalan baru hingga ashar.

9. bada ashar saat ini musa lagi menghafal bulughul maram.

10. jam 5 - maghrib: waktu bermain

11. maghrib - isya: turut taklim abinya. saat sebelum abinya nyampaikan taklim, musa memulai dengan membaca hafalannya. dan juga sering - kali hadirin dipersilakan bertanya mengetes. ini berjalan kira - kira tiap hari.

dan juga unik dan juga kadangkala buat geli, banyak sekolah - sekolah yang mengundang musa dan juga bapaknya, dan juga pengin belajar trik menghafal. sementara itu seluruh ketahui, musa kan ‘tidak sekolah’. jadi yang sekolah malah belajar sama yang ‘tidak sekolah’.

dikala berjumpa, aku langsung tanya, abu musa, ya? setelah itu langsung menduga dia ingin ke mesir buat lomba tahfidz sejagat. dan juga benar. ia salah satunya yang mewakili indonesia. mudah - mudahan menang, musa!

Sumber: islamquba.blogspot.com
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: