Inilah 10 Rahasia Bangun Keluarga Sakinah, Dambaan Para Pasangan


akucintaislami.com - Keluarga adalah hal terpenting dari hidup, seorang ayah bertugas mencari nafkah untuk kesejahteraan keluarganya, ibu bertugas menjaga dan merawat suami dan anak-anaknya dengan baik, serta anak yang harus mencintai dan berbakti pada orangtuanya. Semua itu diperlukan kerjasama yang tinggi diantara semua unsur keluarga baik ayah, ibu maupun anak.

Setiap keluarga menginginkan keluarganya baik dan sejahtera selamanya. Menjadi keluarga sesuai agama dan tuntunan Rasulullah SAW. Keluarga sakinah, mawadah dan warohmah adalah keluarga yang diharapkan oleh setiap orang tak lupa keluarga yang di ridhoi oleh-Nya. Dai kondang KH Arifin Ilham membagikan 10 rahasia keluarga damai dan penuh cinta alias 10 kunci keluarga sakinah.

Berikut ini 10 kunci keluarga sakinah menurut KH Arifin Ilham dalam Tarbiyah.net:

1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Assunnah,

2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

5. Makan dari rizky yang halal,

6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

7. Minimal sepekan sekali “tarbiyyah ahliyah” pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur’an dan Assunnah,

8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,
9. Mensyukuri ni’mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

Lakukan dan jalankanlah segala perintah-Nya, Allah SWT Maha Melihat, Maha Mengetahui, Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Penyayang. Jalani apa yang diperintahkan-Nya, Insyaallah bahagia menyertai Anda dan keluarga dunia dan akhirat.

sumber: tarbiyah.net
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: