Geger ! Terlanjur Dikubur Ternyata Ibu Ini Hanya Mati Suri, Akhirnya


akucintaislami.com - Suatu hari tinggallah sebuah keluarga sederhana tepatnya berada di Kabupaten Aceh Tamiang, Propinsi Aceh. Kisah ini sudah muncul sejak kurang lebih 4 tahun yang lalu.
Kejadian ini dikisahkah langsung seseorang anak yang mengalami kejadian yang nyata ini. Kisahnya, seorang ayah dan ibu beserta ketiga anaknya tinggal seperti layaknya keluarga biasa. Dimana sang ayah tiap-tiap harinya berangkat bekerja, sedang sang ibu juga sibuk mengurusi rumah tangga.
Setiap harinya ketiga anaknya berangkat ke sekolah. Anak sulung sudah duduk di bangku SMP kelas 2, sementara anak ke-2 duduk dikelas 5 SD, yang bungsu ialah seorang anak wanita kecil berusia 3 tahun. Kisah ini sangat mengharukan,

Suatu ketika di saat keluarga ini sedang menjalani kegiatan mereka seperti biasa, tiba-tiba sang ibu meninggal. Sontak pihak keluarga yang khususnya sang ayah dan ketiga anaknya terkejut. Mereka tidak kuasa menahan tangis. Sebab kepergian sang ibu begitu cepat dan serasa tiba tiba tanpa mengalami sakit atau kecelakaan.
Sesudah sang ibu wafat, jenazahnya dimandikan, dikafankan, dan akhirnya dikuburkan. Ketiga anaknya juga menangis haru, lebih-lebih lagi putri bungsu yang sesungguhnya masih merindukan pelukan kasih sayang dari sang ibu.

Mayat almarhumah diantar ke kuburan untuk dimakamkan. Sesudah proses penguburan selesai, keluargapun pulang kerumah. Keesokan harinya, si putri bungsu memberitahu ayahnya tentang mimpinya semalam. Ia menyampaikan bahwa semalam dia bermimpi berjumpa dengan almarhumah ibunya. Katanya, ibu minta tolong dikeluarkan
dari kuburnya. Mendengar putri bungsunya bicara seperti itu, sang ayah mengatakan,

 “Sudahlah nak ! Ibu telah tiada, wajar jika engkau masih teringat ibumu, ungkap ayah terhadap putri bungsunya” kata sang ayah dan di anak bungsu terdiam.
Keesokannya harinya di dihari kedua sesudah pemakam, putri bungsu itu mengatakan perihal mimpinya semalam kepada abang-abangnya. Dia mengatakan : Abang ! Semalam sayabermimpi bahwa ibu minta dikeluarkan dari dalam kuburannya. Lalu abangnya bergegas mengatakan perihal mimpi sang adik pada ayahnya. Tetapi lagi-lagi sang  ayah menyampaikan ; ya sudahlah nak, adikmu itu masih kecil, wajar saja dia sangat sedih sepeninggal ibumu.

Keesokan harinya, tepatnya dihari ketiga, si putri bungsu itu lagi-lagi memberitahu ayahnya menyangkut perihal mimpinya semalam, bahwa almarhumah ibunya benar-benar minta dikeluarkan dari dalam kuburnya. Putri bungsu itupun menangis sejadi jadinya dan terus memaksa sang ayah untuk pergi kekuburan  mengeluarkan sang ibu dari kuburannya. Melihat anak kecilnya tetap menangis keras, sang ayahpun menemui aparat kampung dan meminta tolong kepada penduduk kampung setempat agar membantunya menggali kembali kuburan almarhumah istrinya.

Dengan keaadaan yang bingung dan heran, penduduk kampung juga lekas membantu dan pergi kekuburan. Semuanya hadir melihat penggalian makam tersebut, apalagi lagi putri bungsu yang tetap menangis melihat penggalian makam ibunya. Sesudah penggalian selesai, ternyata mimpi anak kecil itupun benar dan nyata ! Kenapa begitu? Karena para penggali kubur, mendapati ibu itu dalam posisi setengah duduk atau seperti tengkurap.

Kain kafan pembungkus badannya juga telah lepas, tanda bahwa ibu itu berikhtiar melepas kain kafannya  dan membuka tali tali-talinya lalu berupaya untuk membongkar papan penutup liang lahatnya. Pada saat itu, para penggali kuburan tiba-tiba menangis, karena menyaksikan bahwa ibu itu sebenarnya benar-benar masih hidup. Tapi karena sudah terkubur selama tiga hari, sehingga sang ini benar-benar meninggal di dalam kuburannya sendiri.
Para tetua dikampung mengatakan, bahwa ibu ini sebenarnya hanya mati suri. Lalu dirinya tersadar ketika sudah di dalam lahatnya. Seandainya saja kita mempercayai mimpi anak kecil ini pada hari pertama, kemungkinan nyawa ibu ini masih mampu terselamatkan. darna

sumber : lengkapi.com – berita islam
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: