Cowok Tidak Merokok itu Keren! Kesehatannya Saja Dijaga, Apalagi Kamu


akucintaislami.com - Di zaman sekarang ini cowok mana sih yang tidak merokok. Mulai dari yang masih SD, SMP, SMA, hingga yang sudah kuliah hampir semuanya merokok. Bahkan bocah yang tiap harinya sering nongkrong di warnet pun dengan gayanya merokok sambil main game dan online.  Padahal kalau sampai ketahuan sama orang tuanya pasti tuh dijewer kupingnya. Ya mau bagaimana lagi, di Indonesia tradisi merokok ini memang sudah mendarah daging. Bahkan bagi para remaja, merokok dianggap bisa menaikkan gengsi dan kesetaraan dengan yang lainnya.

Merokok itu berarti jantan. Kalau tak merokok itu bukan laki-laki sejati. Begitulah yang selama ini diyakini oleh anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa. Padahal, hal tersebut juga kembali pada pribadi masing-masing.

Ada yang memang sudah dari kecil terpengaruh oleh lingkungan bahkan oleh keluarganya sendiri. Sehingga untuk tidak merokok sangat susah sekali dihindari. Ada juga yang terpengaruh oleh teman-temannya. Sehingga yang awalnya tidak merokok, jadi ikut-ikutan merokok.

Kebiasaan tersebut terus saja diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Karenanya jumlah perokok di Indonesia semakin bertambah setiap tahunnya. Akibat dari penyebaran rokok yang tidak dapat dikendalikan.

Bagaimana bisa untuk dikendalikan, jika untuk sebatang rokok saja bisa didapatkan dengan mudahnya di warung-warung. Mungkin karena itu jugalah alasannya, mengapa mencari cowok tidak merokok itu susahnya minta ampun.

Bahkan mencari cowok yang tidak merokok saat ini perumpamaannya seperti mencari jarum dalam jerami. Sangat susah sekali ditemukan keberadaannya, jika tak percaya silahkan saja dibuktikan. Caranya dengan melihat keseharian teman-teman atau mungkin gebetan kamu sendiri.

Ajaklah dia berbicara saat berada di luar ruangan. Dan coba langsung perhatikan berapa menit atau berapa jam cowok tersebut bisa tahan tanpa merokok. Sebab durasi merokok setiap cowok itu juga ditentukan oleh tingkat ketergantungannya pada rokok.

Cowok yang sudah terbiasa merokok biasanya tidak akan bisa lama-lama beraktivitas tanpa merokok. Karena efek candu dari rokok yang sangat tinggi. Sehingga saat tidak merokok sedikit saja, maka kepala pun bisa pusing dan tidak bisa fokus dalam melakukan sesuatu.


Nah terus kenapa bilang cowok tidak merokok itu keren? Ya dong.. Cowok yang memilih hidup tanpa merokok itu berarti sadar sekali tentang pentingnya kesehatan. Selain itu, cowok yang tidak merokok itu memiliki prinsip tinggi dan pastinya tegas akan pilihan hidupnya sendiri.

Tidak gampang terpengaruh oleh lingkungan atau pun keluarga. Meski sebenarnya ada juga yang kadang mencoba untuk merokok. Namun, karena memang tidak terbiasa atau mungkin tidak cocok. Pada akhirnya cowok tersebut benar-benar memilih untuk tidak mengisap rokok selamanya.

Cowok yang tidak merokok juga memiliki banyak pertimbangan. Selain untuk kesehatan diri sendiri, dia juga paham sekali bahwa kelak ia akan memiliki pendamping hidup dan juga keluarga kecil yang pastinya tidak cocok dengan asap rokok.

Dan dekat dengan cowok tidak merokok juga membuatmu lebih dimudahkan untuk memperkenalkannya pada orang tua. Karena cowok tidak merokok itu juga berarti bisa bertanggung jawab. Kesehatannya saja dijaga, apalagi orang yang dicintainya. Mungkin seperti itulah kira-kira kesan pertama orang tuamu kelak. So, tunggu apalagi. Segera pepet dia terus ok..[webma]
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: