Mengapa Wanita Shalehah Yang Berilmu Sangat Anggun Dalam Bersikap Dan Berperilaku? Inilah Jawabannya...


akucintaislami.com - Dialah Seorang wanita…yang cantik karena keshalehahannya dan anggun karena ilmu-ilmu Allah selalu menjadi penghias termahal tubuhnya. Hatinya terlatih tangguh dengan prinsip-prinsip hidup yang dipelajari dari ilmu yang dimilikinya.

Pandai dalam membawa diri, karena ilmu-ilmu yang menempel pada dirinya adalah pengendali terkuat agar tidak melangkah pada jalan-jalan yang dibenci oleh Allah. Dan pandai berlaku bijak dalam menata hati, karena ilmu yang selalu menjadi pedomannya dalam mengambil keputusan.

Rajin dalam memperbaiki kekurangan yang ada pada dirinya, karena ilmu yang dimilikinya selalu menyuruhnya untuk terus menerus bermuhasabah diri. Tidak sombong dengan kelebihan yang dimilikinya, karena ia selalu menganggap semua itu ujian yang berupa amanah agar terjaga dengan baik.

Maka jadikanlah dirimu anggun dengan ilmu-ilmu Allah, agar sikap dan perilaku yang kamu miliki juga bisa seanggun bidadari-bidari yang dirindukan syurga

Karena Dengan Ilmunya Ia Selalu Taat Kepada Allah, Dan Tak Mudah Terpedaya Oleh Kilauan Dunia

Wanita shalehah akan nampak anggun karena ilmu yang dimiliki menjadikannya ia selalu taat kepada Allah. Sebab itulah ia tidak mudah terpedaya oleh kilauan dunia. Bukan ia tak bernafsu, tetapi ketaatannya membuat ia selalu bisa mengendalikan nafsu yang ia milki.

Karena Dengan Ilmunya Ia Bisa Selalu Menjaga Kehormatan Dirinya, Dan Menjadikannya Mulia Dalam Mengarungi Hidup

Wanita shalehah yang dihiasi oleh ilmu-ilmu allah akan selalu membuat dirinya anggun, karena terbiasanya ia menjaga kehormatan yang ada pada dirinya. Maka pantas saja jika ia selalu mempunyai kehidupan yang mulia, sebab dengan ilmunya ia bisa mengarungi hidupnya dengan baik dan bijak.

Karena Dengan Ilmunya Ia Mampu Berkomitmen, Sehingga Tak Mudah Digoda Oleh Laki-Laki

Wanita shalehah yang anggun karena ilmu-ilmu yang dimilikinya akan selalu gigih berkomitmen untuk terus menjaga kehormatan dirinya. Ia akan selalu berprinsip bahwa malu adalah jubah termahal yang dimiliki oleh seorang wanita muslimah untuk melindunginya dari hal-hal yang tidak Allah sukai.

Jadi pantas saja jika ia tak mudah tergoda degan bualan laki-laki yang bukan muhrim, karena didalam hatinya selalu terpatri kasih sayang Allah yang terus ia jaga dengan baik.

Karena Dengan Ilmunya Ia Bisa Menjadi cantik Dihadapan Allah Dan Juga Makhluqnya

Wanita shalehah yang menghiasai dirinya dengan ilmu-ilmu Allah akan selalu menjadi cantik, baik dihadapan Allah ataupun dihadapan manusia. Karena cantik yang diperoleh ilmu akan selalu terpancar dari hati.

Aura cantiknyapun beda, karena cantik yang dikhasilkan dari nurani akan membuat pemiliknya lebih mempesona dan anggun. Dan akan membuat orang-orang yang melihatnya memuji kebesaran Allah, tuhan yang telah menciptakannya sebagai perhiasan terindah dunia.

Karena Dengan Ilmunya Ia Bisa Melindungi Hatinya Dari Penyakit-Penyakit Hati Yang Akan Merusak Kecantikan Dirinya

Wanita shalehah memang akan nampak anggun dengan ilmu-ilmu yang dimilikinya, karena dengan ilmu tersebut ia biasa melindungi hatinya dari penyakit-penyakit hati seperti, sombong, iri dengki, su’udzan, riya’, ujub, juga penyakit hati lainnya yang akan merusak kecantikan dirinya.

Sebab memang tak ada gunanya cantik jika tidak didasari oleh ilmu-ilmu Allah, karena dengan ilmu itulah kita bisa tetap mempertahankan kecantikan dan keanggunan yang kita miliki berada tetap dijalur Allah.

Sumber : humairoh
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: