Massa aksi 112 kawal dan payungi pengantin yang akan menikah di Katedral


akucintaislami.com - Di tengah padatnya kerumunan massa aksi 112 yang digelar pada Sabtu (11/2/2017), dari arah Lapangan Banteng, terlihat sepasang pengantin beserta rombongannya berjalan menuju ke Gereja Katedral yang letaknya berhadap-hadapan dengan Masjid Istiqlal, tempat massa berkumpul.

Karena kondisi jalan di depan Katedral telah dipadati massa, kendaraan yang mengantar pengantin itu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral.

Melihat pasangan pengantin dan rombongannya, sebagian massa aksi 112 berinisiatif memberikan jalan dan mengawal rombongan pengantin menembus kerumanan massa yang telah memadati jalan.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” ucap salah seorang massa aksi 112.

Pengawalan dari massa aksi 112 ini mendapat respons positif dari pengantin dan rombongan.

“Terima kasih ya, Pak,” ucap pengantin pria yang terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu itu, sebagaimana dilansir Liputan6.

Tak hanya memberi jalan bagi pengantin. Karena kondisi hujan, beberapa pemuda dari Front Pembela Islam (FPI) juga memayungkan pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral.

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan.

“Terima kasih bapak-bapak,” ucap salah seorang rombongan pengantin.

Peserta aksi 112 terus berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka berjalan kaki menuju Masjid Istiqlal dari berbagai arah ruas jalan saat hujan deras mulai mereda.

Sejak dini hari, ummat Islam datang berduyun-duyun memenuhi masjid Istiqlal dengan menggunakan bus, mobil pribadi bahkan kendaraan roda dua. Tak hanya dari wilayah Jabodetabek, peserta juga datang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera.[arrhmn]
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: