Jadilah Seorang Muslimah Yang Susah Didapatkan Namun Beruntung Jika Dimiliki


akucintaislami.com - Wanita adalah makhluq terindah yang diciptakan Allah, keindahannya mengalahkan semua pernak-pernik dunia yang indah. Dari begitu indahnya, sampai-sampai diibaratkan dengan segala sesuatu yang terindah didunia.
Wanita diibaratkan dengan bunga mawar, karena mawar adalah ratu dari segala bunga. Ia mempunyai benteng pertahanan yang sangat kuat, duri-duri yang mrlindungi keindahannya membuat orang yang ingin menyentuh ataupun mengambilnya harus berhati-hati. Begitu pula dengan wanita, kita harus menjadi sosok yang tegas dalam menjaga diri, agar keindahan yang kita miliki tetap terjaga sempurna.
Wanita juga diibaratkan dengan sebuah mutiara yang ada didalam cangkang kerang. Karena keindahan mutiara tersembunyi didalam cangkang kerang yang keras, dan untuk mendapatkannya orang-orang harus berjuang dengan menyelam kedasar laut. Kita pun harusnya demikian, agar keindahan yang kita miliki tetap terjaga dengan baik dan anggun, kita harus tegas pada prinsip sebagai wanita muslimah.

Jadilah seorang muslimah yang keindahannya susah didapatkan, namun membawa keberuntungan bagi seorang laki-laki yang memilikinya. Dan untuk menjadi sosok tangguh seperti itu, tentunya kita harus tegas pada diri sendiri dan tegas pada aturan yang telah Allah tetapkan kepada kita sebagai wanita muslimah.

Jagalah Selalu Auratmu, Sembunyikan Keindahanmu Agar Tetap Indah Terjaga

Iya, hal pertama yang harus kita lakukan adalah tegasnya prinsip untuk selalu berkomitment dalam menjaga aurat yang menempel pada tubuh kita. Karena dengan kita menutupinya, berarti kita tengah melindungi keindahan yang kita miliki dari mata-mata yang tak berhak melihatnya. Tetaplah menjadi wanita yang terpelihara, yang keindahannya terus kau sembunyikan tanpa ragu sedikitpun.

Jagalah Selalu Hatimu, Agar Kamu Bisa Menyadari Bahwa Allah Selalu Bersamamu

Kedua, kita harus selalu bisa menjaga keadaan hati yang kita miliki agar selalu menyadari bahwa keindahan yang kita miliki adalah milik Allah, kita hanya mempunyai kewajiban untuk menjaganya.

Sebab itulah kita harus hadirkan Allah dalam hati, agar Allah senantiasa mengendalikan apa yang hendak kita lakukan, karena perbuatan itu tercipta jika hati sudah tak bisa terkendali.

Itu artinya, ketika kita sudah menjaga hati yang ada pada diri kita, maka keindahan yang kita milikipun juga akan terjaga.

Jagalah Selalu Pikiranmu, Agar Kamu Bisa Mengontrol Keadaan Hatimu

Ketiga, kita harus senantiasa menjaga pikiran yang kita miliki, agar kita bisa mengontrol keadaan hati. Sebab hati yang terjaga keindahannya itu tercipta dari pandainya kita dalam menjaga pola pikir yang kita miliki.

Wanita itu akan terlihat indah, dan keindahannya akan menawan jika ia bisa selalu berfikir cerdas dalam menanggapi segala sesuatunya. Ia selalu bisa mencermati sedikit demi sedikit gerak-geriknya hati, sehingga ia selalu mengahsilkan sikap dan perilaku yang baik.

Jagalah Selalu Sikap Dan Perilakumu Dengan Malumu, Agar Dirimu Tetap Indah Dengan Sifat Lemah Lembut

Keempat, kita harus selalu bisa menjaga sikap dan perilaku, agar kita tetap indah dengan sifat lemah lembut. Gunakanlah malu untuk selalu mengontrol segala sikap dan perilaku yang hendak kita lakukan. Karena jika jika kita menggunakan malu sebagai pengendalinya, maka hal-hal yang memalukan tidak akan pernah kita lakukan.
Karena dengan terus menggunakan malu yang kita miliki, insyaallah hakekat lemah lembut yang menjadi identitas kita sebagai terindah dunia akan tetap kita junjung.

Hiduplah Dengan Penuh Prinsip Dalam Menjaga Kehormatanmu, Agar Kamu Bisa Tegas Terhadap Hidupmu
Kelima, kita harus mempunyai prinsip untuk lalui hidup, karena hidup dengan penuh prinsip itu akan membuat kehormatan kita terjaga sempurna. Kita harus tegas pada diri kita sendiri dengan terus menerus menggunakan ilmu-ilmu Allah sebagai rujukan.

Sebab, jika seorang wanita sudah mempunyai komitmen yang jelas dalam mengatur dirinya, ia tidak mudah untuk tergoyahkan oleh apapun. Makanya, tak heran jika ia terlihat tangguh didepan laki-laki yang bukan muhrim, ia tidak bisa diperdaya hanya dengan bualan manis belaka.
Dan keindahan yang dimiliki akan tetap menjadi yang terindah didunia, kegigihannya berprinsip dalam menjaga kehormatan dirinya membuat orang yang berhasil memilikinya merasa sangat beruntung.

Sumber : humairoh.com
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: