Disindir Tentang Berhijab Oleh Komika Uus, Jawaban Wirda Mansur Bikin Skakmat


akucintaislami.com - Sahabat medianda Salah satu komika yang cukup aktif di media sosial dan banyak membuat kontroversi adalah Uus. Hal yang cukup membuat netizen berkomentar keras adalah terkait pernyataannya yang menyinggung masalah hijab terhadap para pecinta artis Korea atau K-popers.
"Cewek pake hijab, terus dateng ke konser nangis-nangis. Mungkin keluarganya terlalu over protektif jadi pelampiasannya di situ," tulis sang komika pada Selasa 1 Maret 2016.

Tidak hanya itu saja, baru-baru ini Uus juga membuat status yang juga mempermasalahkan hijab dengan akhlak.

"Enggak ngaruh kan berhijab mah cuma buat nutup aurat, akhlak mah belakangan jadi ya gua bakal tetep ngomong. Entah hijab atau engga, akhlak urusan belakangan kan ya? yang penting nutup aurat, besok aku pake baju diving deh," tulisnya lagi.

Ternyata cuitan tersebut sampai kepada Wirda Mansur yang juga merupakan anak dari Ustadz Yusuf Mansur. Melalui akun ask.fm, Wirda pun menjawab seorang netizen yang mempertanyakan kebenaran tentang pernyataan dari Komika Uus.

" Wir mau tanya dong ada tuh seorang komika namanya Uus dia buat pernyataan, buat apa berhijab kalau kelakuan masih blangsak, kayak cewek berhijab yang suka artis waktu ketemu nangis. Setuju enggak sama pernyataan dia?," tulis salah satu netizen.

Meski mengaku kesal, namun Wirda mencoba melihat permasalahan dengan bijak.

"Gue pribadi suka kesel kalau ada yang menyangkut pautkan soal hijab dengan kekurangan orang. Enggak ada urusannya. Akhlak orang ya akhlak orang, hijab ya hijab. Ya jangan salahkan hijabnya, salahkan akhlaknya. Tapi orang juga bisa berubah. Jadi baiknya enggak usah menghina atau menyindir," kata Wirda.

Disebutkannya pula bahwa seseorang yang berhijab tersebut membutuhkan proses untuk menuju lebih baik dan tidak langsung berubah begitu saja.

"Makan cabe kalau enggak segera minum bakalan lama redanya. Begitu pula hijab, enggak bisa langsung berubah tapi perlahan-lahan bisa," ujarnya. Sumber:Tarbiyah.net


loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: