Bunda, Inilah Manfaat Bobok Siang Buat Si Kecil


akucintaislami.com - Seperti halnya orang dewasa, jam tidur yang cukup sangat diperlukan oleh balita. Beberapa hasil penelitian menunjukan jika si kecil kurang tidur, maka dapat mempengaruhi kesehatan, berat badan, dan bahkan mood mereka. Pastikan si kecil mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya.

Berikut manfaat tidur siang yang cukup penting bagi si kecil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like & share Orang Tua Teladan

Menjaga Kesehatan

Waktu tidur diperlukan tubuh si kecil untuk mengembalikan tenaga yang digunakan mereka selama beraktifitas saan terbangun. Kebutuhan energi mereka sangat besar karena masa pertumbuhan dan keaktifan mereka. Tidur lelap, adalah waktu yang tepat bagi tubuh si kecil untuk beristirahat serta mengembalikan tenaga dan kesegaran mereka.

Mengurangi Sakit

Jika si kecil sedang mengalami sakit, termasuk sakit gigi atau karena keseleo, mendapatkan waktu tidur yang cukup dipercaya dapat mengurangi intensitas sakit yang dialami mereka, sayangnya jika si kecil sedang mengalami sakit, mereka lebih cenderung rewel dan susah tidur.

Menjaga Suasana Hati

Anak yang mengalami kurang tidur cenderung lebih rewel, mudah cemas, dan kurang tertarik dengan sekelilingnya. Selain menimbulkan kelelahan, kurang tidur pada si kecil, juga dapat meyebabkan suasana hati yang kurang nyaman.

Merangsang Pertumbuhan

Sebuah penelitian yang dilakukan Medical School Harvard University menunjukan bahwa anak balita yang cukup tidur cenderung memiliki pertumbuhan tubuh yang lebih optimal dibanding yang kurang waktu tidurnya.

Mencerdaskan Otak

Para peneliti mengatakan bahwa anak-anak yang rutin tidur siang akan mempunyai kemampuan lebih tinggi dibandingkan anak yang jarang tidur siang. Mereka biasanya lebih cepat didalam memproses suatu informasi dan mengaplikasikan nya. Hal ini disebabkan karena anak-anak yang rutin tidur siang kondisi tubuhnya lebih prima sehingga mereka lebih optimal didalam menerima, memproses, dan mengaplikasikan informasi yang diterimanya sehari-hari.

Mengembalikan Energi

Anak-anak terutama balita biasanya apabila baru bisa belajar berjalan maka mereka akan selalu aktif terus dan selalu bergerak setiap hari. Nah, hal ini tentunya akan membuat tenaga mereka terkuras sehingga untuk itu mereka membutuhkan waktu untuk tidur siang agar energi dan tenaga mereka segera kembali. Apabila si anak ataupun balita tidak tidur siang maka bisa dipastikan bahwa mereka akan rewel dimalam hari.

Sumber : wajibbaca.com
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: