Makanan Ini Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita Usia 101 Tahun



Seorang wanita berusia lebih dari seratus tahun punya makanan favorit. Ini menjadi rahasianya berumur panjang.

Bulan ini Eunice Modlin telah mencapai usia 101 tahun. Nenek yang tinggal di Indiana, Amerika Serikat sempat berbagi kepada Today.com (20/01) mengenai rahasia umur panjangnya.

"Ia makan dua potong dark chocolate tiap hari. Ia selalu membatasi dirinya hanya dua potong jadi tidak naik berat badan," ujar Tammy Modlin Gentry, cucunya, kepada Today. Tammy juga meyakini bahwa konsumsi sayuran yang ditanam di taman jadi salah satu faktor umur panjang sang nenek. Eunice pun tidak pernah mengonsumsi alkohol dan merokok sehingga hidupnya lebih sehat.

Wanita tersebut memang sudah kehilangan penglihatan dan tidak lagi seimbang gerak tubuhnya. Namun ia masih pergi ke gereja. Hasil tes darah Eunice pun menunjukkan kesehatannya masih sangat baik.

Adapun saat masih muda, Eunice punya keterampilan memanah. Ia menggelutinya sampai umur 20 tahunan. Samapi ia sempat masuk ke The Guinness Book of World Records untuk tembakan panah terjauh. Ia hidup melalui masa Great Depression dan masa-masa sulit lainnya. Seperti kematian suaminya di tahun 1991. Tapi ia mencoba tetap optimis menjalani hidup.

Nampaknya umur panjang memang sudah jadi bagian dari keluarga Eunice. Ketika tahun lalu ia merayakan pesta ulang tahun ke-100, adik laki-lakinya yang berusia 99 tahun ikut menghadiri acara.[sumber]
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: