KISAH INSPIRATIF : Cerita tentang Pemuda Salatiga Ini Muncul Lagi, Pujian Tercurah Kembali


Nama Muhammad Fikri Mabruri, 19, warga Jl. Antasena, Kampung Krajan RT 007/RW 001, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), kembali mengemuka di dunia maya. Nama Fikri kembali menjadi perbincangan hangat setelah kisah inspiratifnya dibagikan sebuah akun Instagram @faktanyagoogle, Rabu (18/1/2017). Fikri menjual bakso keliling selama ia duduk di bangku SMK. Semua itu ia lakukan demi membantu perekonomian keluarga sekaligus membiayai sekolahnya.

Pengelola akun instagram tersebut mengungkapakan bahwa Fikri adalah siswa SMKN 2 Salatiga yang tak malu berjualan bakso keliling. Namun, sebenarnya Fikri saat ini sudah berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Terlepas dari itu, netizen yang baru mengetahui kisah inspiratif Fikri saat masih duduk di bangku SMK itu pun melontarkan pujian. Mereka juga menyatakan salut atas apa yang dilakukan Fikri semasa SMK. “Bagus contoh yang baik nieh. Patut diacungi Jempol. Hebaat,” komentar pengguna akun Instagram @raisazaskia190.

“Keren. Saya salut. Good job,” timpal pengguna akun Instagram @nikoputrahutama.

Netizen yang mengaku sebagai warga Salatiga pun merasa bangga terhadap kisah Fikri yang inspiratif itu. “Salatiga punya! Bangga juga masih ada anak yang begini ini,” tulis pengguna akun @bonecaniidd.

Sebelumnya, nama Muhammad Fikri Mabruri sempat mencuat pertengahan 2016 lalu setelah tampil di sebuah acara talk show di salah satu stasiuin televisi swasta. Kini namanya kembali mencuat di dunia maya setelah beberapa akun media sosial membagikan kisah inspiratif Fikri semasa SMK.

Tak hanya di Instagram, netizen juga memperbincangkan Fikri di Facebook, terkhusus di grup Kabar Salatiga. Netizen di grup Facebook tersebut juga merasa bangga karena ada warga Salatiga yang memiliki kisah inspiratif seperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: