Rossi: Satu Kesalahan Kecil dan Kamu Harus Membayarnya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menyelesaikan balapan untuk kali pertama musim ini setelah terjatuh pada lap kedua GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (10/4/2016).

"Situasinya jelas berbeda dengan ban sekarang. Tahun lalu, dengan Bridgestone juga ada beberapa masalah, tetapi sangat aman untuk ban depan," kata Rossi.



"Tahun ini (dengan ban Michelin), jika kamu membuat satu kesalahan kecil, kamu harus membayarnya," ujarnya menambahkan.
Rossi terjatuh saat melewati tikungan 2, yang merupakan tikungan cepat ke kanan. Dia terjatuh ketika berada di urutan keenam.

"Ketika saya sadar (dengan apa yang terjadi), motor saya sudah sekitar 30 meter di depan," aku pebalap Italia tersebut.

Setelah kecelakaan tersebut, Rossi mengatakan bahwa untuk meningkatkan keselamatan berkaitan ban depan, sangat tergantung dari tim dan pebalap.

"Buat saya, hal seperti ini normal saja. Menurut saya, ini seperti ban Pirelli di Superbike, jika kamu melakukan kesalahan, kamu akan terjatuh. Dengan Bridgestone, kamu bisa membuat kesalahan kecil tanpa terjatuh," ujar Rossi.

"Ban Michelin punya performa yang bagus, enak buat balapan dan saya menyukainya. Masalahnya adalah kamu tidak boleh membuat kesalahan," kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi mengaku sudah mengalami masalah sejak awal balapan berkaitan dengan kopling, sama seperti saat turun pada GP Argentina, pekan lalu.

"Hasil ini sangat disayangkan karena kami bekerja dengan sangat baik sepanjang akhir pekan ini. Saya sangat kompetitif -lebih dari balapan sebelumnya di sini- dan bisa menjalani balapan yang bagus. Namun, saya melakukan kesalahan, itulah yang terjadi," aku Rossi
Gagal finis berarti tidak ada poin yang didapat Rossi di Austin. Dengan koleksi 33 poin, dia kini tergeser ke peringkat ketiga klasemen dan tertinggal 33 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang memuncaki klasemen.

Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, naik ke urutan kedua dengan koleksi 45 angka, unggul 12 poin atas Rossi.

Sumber: kompas.com
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: