Pacquiao Akhiri Karier dengan Kemenangan Gemilang

Manny Pacquiao mengakhiri karier (sementara) sebagai petinju pro  dengan menang angka mutlak atas petinju AS, Timothy Bradley Jr, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu pagi WIB.
Tiga hakim memberikan kemenangan mutlak 116-110.
Tampil tak biasanya dengan gaya southpaw (kidal), Pacquiao mencecar Bradley sejak awal. Ia sepertinya mengetahui bahwa lawannya bukanlah petinju dengan pukulan mematikan seperti Juan Manuel Marquez, lawan yang pernah memukulnya KO.




Namun, dalam pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Pacquiao tidak bisa menutupi kenyataan bahwa kecepatannya sudah jauh berkurang.

Pukulan kiri yang dilancarkannya terlalu lamban untuk menerpa sasaran di wajah Bradley. Ia justru mendapat banyak poin dari pukulan straight kanan.

Sementara pukulan balasan yang selalu dilancarkan Pacquiao setiap mendapat serangan dari lawan sudah tidak tampak lagi. Ia lebih banyak menghindar saat diserang oleh Bradley.
Namun, Pacquiao masih mampu menjatuhkan Bradley di ronde 7 dan ronde 9. Pukulan ronde 9 sempat membuat Bradley terjungkal.
Bradley juga tampil tidak sebaik saat ia mengalahkan Brandon Rios. Bradley tampak bingung dengan strategi Pacman yang berbeda dan tampaknya ia tidak mau mengambil risiko dengan kekerasan pukulan kiri Pacquiao.

Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua petinju itu. Dalam pertemuan pertama mereka pada 5 Februari 2012, Bradley secara kontroversial menang angka. Pada pertarungan ulang 12 April 2014, Pacquiao berhasil merebut sabuk juara dari tangan Bradley.

Sumber: kompas.com
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: