INGIN JANTUNG ANDA SEHAT SELALU ?? SELAIN UNTUK MASKER WAJAH, AIR TAJIN TERNYATA AMPUH SEBAGAI PENYEHAT JANTUNG LHOO...

Tahukah anda apa faedah air tajin beras merah untuk kesehatan? Berikut saya sarikan beberapa faedah air tajin beras merah dari Deepa Ranganathan, yang berasal dari sebuah situs India, Boldsky. com 
Air tajin dari beras merah atau sering di kenal dengan arti “rice milk” adalah ‘susu’ yang berasal dari beras merah. Air tajin ini sangat popular dalam menjaga kesehatan tubuh serta kulit. 
Apa saja faedah air tajin beras merah untuk kesehatan? 

1. Sebagai masker wajah 
Air tajin yang dicampur dengan madu apabila dioleskan beberapa waktu di wajah akan membersihkan wajah serta menghaluskan kulit wajah dengan sempurna. Akhirnya akan membuat wajah Anda terlihat bercahaya. 
Khusus untuk kecantikan kulit wajah, budaya beberapa daerah di tanah air terutama daerah Kalimantan Selatan, sudah mulai sejak lama memakai air tajin/air beras untuk menjaga kebersihan serta kekencangan kulit wajah. 
Hal semacam ini karena susunan kimia dalam beras dapat membantu meregenerasi sel kulit yang sudah rusak atau mati. Beras mengandung zat oryzanol yang dapat membantu memperbarui pigmen melamin dalam kulit serta bisa mencegah sinar ultraviolet. 
2. Sebagai lulur pembersih badan 
Campur air tajin dengan pasta almond, lalu oleskan keseluruh tubuh. Ini akan membuat kulit anda menjadi halus serta kencang. Jangan lupa menggunakan pelembab yang berasal dari air tajin untuk memperoleh hasil yang optimal. 
3. Mencerahkan bibir yang gelap 
Apabila Anda memiliki bibir yang gelap karena banyak hal, gunakan air tajin lewat cara mengoleskannya ke bibir Anda. Hal ini bisa membantu mencerahkan warna bibir anda. Lakukan berulangkali untuk memperoleh hasil terbaik. 
4. Membantu mengurangi efek buruk disebabkan terbakar cahaya matahari 
Apabila kulit anda terbakar matahari, berikan air tajin dingin ke sisi kulit yang terbakar itu. Hal ini berperan untuk mendinginkan serta membantu proses pengobatan pada kulit yang terbakar. 
5. Menjaga kesehatan jantung 
Air tajin beras merah mengandung vitamin E dan magnesium yang berperan untuk menyehatkan jantung. Apabila Anda konsumsi dengan teratur, air tajin ini akan mengurangi kemungkinan terserang stroke serta beberapa masalah yang terkait dengan jantung karena mengandung antioksidan. 
6. Menjaga keseimbangan kolesterol 
Air tajin beras merah memiliki kandungan semua faedah yang ada pada beras, kecuali laktosa. Karena mengandung banyak serat, air tajin ini sangat baik untuk keseimbangan kolesterol dalam tubuh Anda. 
7. Imunitas 
Apabila dikonsumsi dengan teratur, jadi air tajin beras merah akan meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda, karena air tajin mengandung mineral serta vitamin. 
8. Membantu mengurangi berat badan 
Air tajin rendah kalori tetapi mengandung sebagian nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh. Dengan demikian mengkonsumsi air tajin dapat dijadikan alternatif susu untuk mengurangi berat badan.
Sumber
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: