5 Tips Ampuh Kembali Bekerja Usai Melahirkan


Anda pekerja perempuan yang saat ini mungkin tengah mempersiapkan cuti melahirkan atau berencana untuk kembali bekerja. Banyak hal yang harus disiapkan setelah 3 bulan meninggalkan semua tanggung jawab dan rutinitas kerja di kantor.
Hal ini tentunya juga berlaku untuk Anda ibu muda yang berencana untuk kembali bekerja setelah cukup lama mengurus sang buah hati dan merasa sudah wakunya kembali untuk beraktifitas.
1.Evaluasi diri
Jika saat ini Anda belum memiliki pekrjaan dan memutuskan untuk bekerja kembali usai melahirkan sang buah hati, coba lakukan evaluasi diri apa tujuan Anda untuk kembali bekerja, apakah untuk mendapatkan uang tambahan, mencari pengalaman baru, mencoba untuk menemukan pekerjaan yang lebih fleksibel dalam hal waktu dan lainnya. Jika Anda sudah menemukan alasan yang tepat untuk kembali bekerja, mulailah untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.
2.Cari pekerjaan yang sesuai
Perubahan tentunya merupakan fakta yang ada bagi Anda perempuan bekerja yang baru saja melahirkan, batasan yang ada membuat Anda harus lebih cerdas menemukan pekerjaan yang sesuai. Temukan passion Anda dan kecintaan pekerjaan apa yang ingin Anda laukan. Jika tidak ingin tergesa-gesa cobalah pekerjaan freelance atau temporary yang bisa ditentukan dalam jangka waktu tertentu dan tidak terlalu lama menghabiskan waktu.
3.Pelajari informasi terkini
Agar Anda bisa kembali up to date terhadap kemajuan teknologi, sistem dan cara kerja yang ada, pelahari terlebih dahulu hal-hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum kembali bekerja. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah belajar secara online, mengambil kelas pelatihan, workshop dan lainnya. Pastikan Anda sudah memiliki wawasan yang luas terkait pekerjaan Anda ketika memutuskan untuk bekerja kembali.
4.Asah kemampuan wawancara
Jika saat ini Anda telah menemukan pekerjaan yang diinginkan dan tengah bersiap melakukan wawancara kerja, coba persiapkan dengan baik kemampuan Anda, wawasan dan cara terbaik untuk dapat melalui proses wawancara. Coba cari tahu pertanyaan yang ada dan latih bagaimana jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan.
5.Motivasi diri
Tentunya akan menjadi hal yang cukup menakutkan dan sedikit menyeramkan jika dalam waktu yang cukup lama Anda telah absen dengan beragam aktivitas dan kesibukan kerja, ketika pada akhirnya memutuskan untuk kembali bekerja. Belum lagi dengan adanya tanggung jawab baru mengurus buah hati tercinta. Pastikan terlebih dahulu anak Anda sudah siap terawat dengan baik ketika Anda bekerja, agar ketika sedang bekerja Anda bisa berkonsentrasi penuh. Kemudian bangkitkan motivasi dan percaya diri Anda untuk bisa kembali memulai pekerjaan, menyelesaikan tugas yang ada dan membina hubungan yang baru dengan rekan kerja. Sumber
loading...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: