4 Perawatan Kecantikan di Malam Hari yang Tak Boleh Dilewatkan

Ketika usia muda, kelembapan dan kesegaran kulit wajah sepertinya tak terpengaruh meski seringkali tidur larut malam. Yang Anda perlukan hanyalah pelembap.
Namun hal ini berubah seiring berjalannya waktu dan kehidupan jadi jauh lebih berat. Usia serta berbagai permasalahan hidup dan stres mempengaruhi kecantikan Anda.
Ada 4 hal yang dapat Anda lakukan pada malam hari untuk membantu menjaga tampilan wajah tetap sehat, dilansir dari laman Prevention, Kamis (11/2/2016).

Langkah 1: Menggosok
Menggosok gigi mungkin adalah hal terakhir yang Anda lakukan tepat sebelum pergi tidur. Bagian kulit wajah yang terkena busa pasta gigi mint saat menggosok gigi bisa mempengaruhi kecantikan kulit. Apapun produk yang Anda gunakan untuk menjaga kulit muka akan menghilang terkena pasta gigi mint.
"Biasakanlah untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda melakukan rutinitas malam untuk kulit muka. Anda tidak ingin usaha keras dan produk mahal yang digunakan terhapus begitu saja akibat dari menggosok gigi,” ujar Melanie Palm, MD, seorang direktur sekaligus pendiri Art ofSkin MD, dan asisten profesor klinis pada University of California, SanDiego.

Langkah 2: Mencuci
Tidak ada fakta lain selain bahwa Anda harus mencuci muka sebelum tidur-terkecuali Anda tidak mempermasalahkan pori-pori tenggelam dalam kotoran dan polusi dari keseharian Anda. Namun berhati-hatilah dalam melakukannya, Palm memperingatkan.
Gunakanlah handuk lembut atau jika terbiasa mencuci hanya wajah dengan air, gunakanlah hanya dengan ujung jari Anda.

Langkah 3: Obat-obatan
Setelah selesai mencuci wajah, saatnya untuk merawatnya dengan krim anti-penuaan, perawatan mata, atau produk perawatan lainnya. Pastikan kulit wajah Anda benar-benar kering sebelum memoleskan apapun di atasnya.
“Jika kulit wajah Anda basah, hal tersebut akan meningkatkan daya serap dari obat yang menyebabkan iritasi pada kulit,” tambah Palm.
Jika saat ini produk yang Anda gunakan tidak mengandung retinol di dalamnya, Anda perlu menambahkan produk dengan zat tersebut karena retinol memiliki zat anti-penuaan, mencegah kerut, membangun kolagen, dan membantu masalah pigmentasi. Namun gunakanlah secara perlahan.
“Anda harus membiasakan diri menggunakan perawatan kulit yang mengandung retinol. Jadi gunakanlah setiap tiga hari sekali selama beberapa minggu, sebelum Anda merasa aman untuk menggunakannya setiap malam,” ujar Palm.

Langkah 4: Pelembab
Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan pelembab berkualitas, yang akan meningkatkan perbaikan sel-sel dalam semalam ketika Anda tertidur. Gunakanlah pelembab malam yang mengandung antioksidan (untuk melawan kerusakan akibat polusi), niacinamide (untuk mengurangi peradangan dan bintik merah), dan ceramides atau asam hyaluronic (yang menyediakan pelembab kualitas tinggi), saran Palm.
Sumber
loading...
Loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: